Satu Bulan Berjalan 362 Siswa Terbantu Dengan Program konekIN

Posted by: Administrator | 11 February 2021 | 253 kali dibaca | Rating: 306

RAIHMIMPI.ID, BANDUNG – Menggalang dana untuk program #konekINaja melalui platform donasi online Raihmimpi.id, Diferensia mulai implementasikan program sejak Agustus lalu.

Diferensia meyakini bahwa ada hal lain yang cukup penting dan kritis selain hanya penyediaan kuota yaitu pendampingan belajar. Menurut Relawan Pendamping Belajar, Fathir Muhammad Fasha, adanya relawan pendamping ini juga jadi value lebih dari program #konekINaja.

“Mereka kerap kali kesulitan memahami materi yang diberikan pihak sekolah, karena minimnya interaksi antara murid dan guru” Ujar Fathir

 

Fathir menjelaskan, pemberian paket kuota internet saja belum cukup untuk membuat proses belajar mengajar menjadi lebih efektif. Tetapi interaksi atau penjelasan  materi juga sama pentingnya saat ini.

Sejak berjalan di bulan Agustus lalu, ada 362 siswa yang sudah merasakan manfaat dari program #konekINaja ini. Bertempat di Garasi kantor Diferensia Foundation, setiap harinya ada lebih dari 30 anak datang sesuai jadwal yang sudah diberikan.

Sejak Maret 2020, berada di rumah merupakan anjuran WHO serta pemerintah untuk meminimalisir penyebaran COVID-19. Sekitar 25 juta anak sekolah dasar di Indonesia terdampak akibat pandemi.

#KonekINAja adalah gerakan untuk membangun Pendidikan anak keluarga prasejahtera di masa pandemic COVID 19 agar tetap mendapatkan pengajaran dengan maksimal

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?

Share: